Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modeling Kemasan Lem di Blender

Desainew - Hari ini saya memposting artikel blender. Dalam postingan ini juga saya belum dapat menyertakan proses pengerjaan modeling lem ini. Lagipula, saya masih perlu banyak belajar. Karena tool-tool di blender sangatlah banyak. Agar komputer ini tidak terlalu bekerja keras saya pilih untuk modeling 3D dengan render internal (kalau Cycles render terlalu berat). Di bawah ini hasil karya dari Blender 3D dengan Render Internal.

modeling blender 3D kemasan lem

Saya berikan gambaran proses pengerjaannya. Yakni dengan tabung dengan vertices 10 atau 12. Lalu diberi modifier Subdivide Survace. Setelah itu UV Unwrap dalam model lem ini diberi juga tekstur seperti Stucci dan pemberian bump agar tampak timbul. Baru penambahan tembok dan lantai dengan pemberian tekstur. Serta composting nya bisa dilihat dibawah.

preview modeling kemasan lem di blender 3d

compositing kemasan lem di blender 3d

Untuk mempermudah pembelajaran saya juga share file blend untuk modeling Lem 3d ini..

UNDUH DI SINI





Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

4 comments for "Modeling Kemasan Lem di Blender"

  1. Tutorialnya kurang detail,gan.

    ReplyDelete
  2. @Anonim : Saya mohon maaf bila tidak disertakan video tutorial blender ini. Karena saya masih kesulitan membuat alur video ini supaya pembaca tidak bingung. Selain itu saya masih pemula, dan masih banyak kekurangan. Kedepannya saya akan membuat video tutorial blender..

    Terima kasih anda berkunjung disini..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete