Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Vektor Asesoris Gantungan

Desainew - Pada postingan kali ini ini, saya sebenarnya ingin memberikan tutorial desain vektor balon yang cukup realistis di inkscape. Namun, masih terkendala koneksi internet yang lemot. Padahal file kecil tapi pada saat saya unggah ke youtube lamanya membuat saya tidak betah menunggu. Dan pada tulisan ini saya beri judul "Desain Vektor Asesoris Gantungan di Inkscape". Sebenarnya saya cukup bingung untuk memberi sebuah judul untuk tulisan ini, sehingga judulnya terdengar aneh (menurut saya)..

Dalam membuat desain vektor asesoris gantungan kunci (kepanjangannya) di inkscape ini kita hanya memerlukan subuah objek yang sedemikian rupa agar terkesan elegan, tampak timbul nan realistis seperti pada gantungan kunci lainnya.. Kita lihat previewnya..
Desain vektor gantungan kunci di inkscape

Objek dasar yang diduplikat serta penambahan blur untuk shadownya sehingga desain asesoris gantungan kunci ini tampak realistis (kalau menurut saya). Untuk talinya saya cukup kesulitan dalam membuatnya yang sebenarnya dapat menggunakan extensions Pattern Along Path sehingga objek lingkaran dapat mengikuti garis talinya.. Namun bila saya beri objek lingkaran tersebut dengan gradient warnanya akan jadi solid.. Dan akhirnya saya membuatnya manual saja..

Meski di inkscape ini fiturnya tidak sebanyak aplikasi tetangga sebelah namun kita dapat mensiasatinya dengan kreatif.. Untuk mempelajari desain vektor gantungan kunci di inkscape, saya sertakan file sumber svg gratis..

DOWNLOAD SVG


Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

4 comments for "Desain Vektor Asesoris Gantungan"