Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Desain Vektor Gembok Part 1

Desainew - Pada artikel kali ini, kita kan membahas tentang desain vektor gembok kunci (Padlock Vector Design) nan realistis di inkscape. Dengan disuguhkan video tutorial tanpa suara (Saya juga tidak tahu kok suaranya hilang padahal sebelumnya ada, jadi saya mohon maaf).. Saya sudah mendapatkan inspirasi yang mengalir.. Tapi inspirasinya berupa contekan karena asal sumbernya berasal dari stockimage yang diadaptasikan di inkscape. Saya lihat di stockimage maupun google.com tentang desain vektor yang realistis dan elegan.. Lalu dipelajari objek-objek yang digunakan untuk membuat desain realistis dan elegan (dalam hal ini desain vektor gembok yang akan dibuat di inkscape)..  Setelah bersemedi hasilnya seperti ini..

Video Tutorial Desain Vektor Gembok atau Padlock Vector Design di Inkscape

Bagi saya ini masih belum mirip meskipun sudah diakalin.. Hasil desain vektor gembok yang telah dibuat di inkscape tampak realistis.. Namun apadaya, inginnya membuat lebih realistis lagi tapi lambat.. Akhirnya hasil untuk desain vektor gembok seperti demikian.. Pada artikel video tutorial desain gembok di inkscape ini saya bagi menjadi dua tulisan, sebenarnya ada 5 video untuk membuat desain vektor gembok kunci ini.. Pada tulisan desain gembok pertama saya bagikan 3 video tutorial desain vektor gemboknya..



Untuk Video yang kedua dapat diakses di Tutorial Video Desain Gembok 2
Sedangkan untuk video yang ketiga dapat di akses di Tutorial Video Desain Gembok 3

Itulah ketiga video tutorial desain vektor gembok (Padlock Vector Design) di inkscape.. Untuk video tutorial yang ke 4 dan ke 5 dapat dilihat disini.. Semoga inspirasi terus mengalir saat menggunakan inkscape..


Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

4 comments for "Tutorial Desain Vektor Gembok Part 1"

  1. Mohon jangan pernah berhenti menulis tutorial.

    ReplyDelete
  2. tutorial macromedi flash donk yg cara membuat media pembelajaran 2 suku kaata...

    ReplyDelete
  3. @Ade Malsasa Akbar : hehehe.. saya usahakan siap mas..

    @galang : Dulu saya pengguna macromedia flash, swishmax namun waktu itu saya masih menggunakan Windows.. Maaf bila saya tidak dapat menyertakan tentang flash.. Sebenarnya ada software padanan flash yakni Vectorian Giotto (freeware) untuk Windows.. Tapi di linux saya masih belum menemukannya (meski ada tapi terlalu sederhana).. Contoh hasil dari Vectorian Giotto seperti pada header sebelah kanan pada blog ini.. Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini..

    ReplyDelete