Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Desain Kotak Kemasan 3D

Pada minggu ini, blog kesayangan saya dapat update artikel lagi. Kali ini kita akan belajar membuat desain kotak kemasan dalam bentuk 3D atau 3D Packaging Box Design. Awalnya desain ini saya buat di Inkscape. Untuk logo, layout, foto, serta teksnya dari klien. Untuk menarik hati klien, saya membuatnya dalam bentuk 3D. Jadi desainnya dibuat di inkscape dan model 3D di blender. Berikut gambar final untuk desain kotak kemasan dalam bentuk 3D...

Membuat desain kotak kemasan 3D di Inkscape dan Blender atau Create 3D Packaging Box Design

Dalam pembuatannya, telah saya sertakan dalam bentuk video... Maaf, jika videonya tanpa suara... Tapi sudah ada indikator keyboardnya... Jadi lihatnya pelan-pelan saja ya (soalnya di blender main keyboard)... Untuk tekstur bisa anda dapatkan di cgtexture.com... Di sini saya hanya memberikan trik untuk membuat model kotaknya, beberapa setting pencahayaan sehingga akan tampak realistis (mungkin bagi yang berpengalaman ini masih kurang)...

Berikut adalah video tutorialnya...






Demikian untuk postingan yang sangat sederhana ini, jika anda ingin memberikan kritik atau komentar silahkan diisi di kotak komentar. Terima kasih.



Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

9 comments for "Membuat Desain Kotak Kemasan 3D"

  1. Lain kali update membuat desain blog ya gan...

    thanks for share.

    ReplyDelete
  2. nice info gan, nambah lagi dah pengalaman.ane :3

    ReplyDelete
  3. Ayo gan.
    Kami menyediakan berbagai jenis kemasan makanan yang berbahan dasar plastik dan aluminium foil. ataupun kemasan makanan yang tahan panas.

    informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website kami di :
    www.kemasansinergy.com

    ReplyDelete
  4. sudah adakah tutorial tertulis dan di lengkapi gambarnya. soalnya di vedeo cepet banget. tetapi tetep sip..... terimakasih. aku tunggu tutorial tertulisnya.

    ReplyDelete