Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Vektor Smartphone Realistis

Desainew - Pada hari ini, saya berbagi artikel tentang desain vektor smartphone bagian dua. Dalam desain vektor ini, semua dibuat dengan software desain inkscape. Karena di inkscape juga dapat menghasilkan karya yang hebat dan tidak kalah dengan si corel draw sama si illustrator. Di sini saya hanya mengembangkan desain smartphone (Ubuntu Phone Design in Inkscape) dengan embel-embel tulisan "SAMSUL" sama "14.02 LTS" (ini mempunyai arti lho..) Kita bisa lihat preview hasil desain vektor smartphone finalnya di bawah ini

Desain vektor smartphone realistis or realistic smartphone vector design di inkscape

Dalam desain vektor smartphone ini saya juga menambahkan menu ubuntu phone (versi LTS hehehe..) bagi saya yang khas serta panel-panel dengan warna khas pula seperti ubuntu desktop pada umumnya. Dan untuk pembuatan menu-menunya didesain  sedemikian rupa hingga menyamai seperti aslinya (menurut saya masih kurang mirip...). Dan menurut anda bagaimana (dipersilahkan berkomentar yang telah disediakan).. Lanjut ke intinya saja, desain menu-menu ini dibuat satu-persatu di inkscape. Disini perlu waktu kurang lebih 3 hari (beberpa desain vektor menu dari download atau sudah tersedia file sumbernya).. Butuh pengorbanan memang (karena saya ingin membuktikan dan mengenalkan bahwa inkscape juga bisa malah lebih).. Untuk bagian-bagian yang lain hanya bermain objek kotak, lingkaran, serta gradasi dan lainnya pastinya blur tentunya.

Kali ini saya mohon maaf, karena tidak menyertakan tutorialnya karena masalah waktu serta kompleksnya objek.. Tujuan saya memposting artikel ini untuk mengenalkan bahwa inkscape bisa ini dan itu seperti halnya corel draw dan illustrator. Dan saya hanya menyertakan file sumber svg untuk dipelajari lebih lanjut.. Silahkan anda mengunduh berkas svgnya (mumpung gratis)

DOWNLOAD FILE
Size 905 KB

Demikian untuk postingan ini, semoga dengan artikel sederhana ini bermanfaat.. Selain itu saya menerbitkan artikel ini dengan tujuan menambah portfolio serta agar blog ini menjadi hidup. Salam open source!!!


Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

10 comments for "Desain Vektor Smartphone Realistis"