Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikuti Open Source Campaign

Desainew.com - Baru-baru ini, di Sosial Media baik itu facebook maupun twitter banyak yang menggunakan avatar "I Stand On The Right Side". Coba saja lihat profil teman kita di sosial media banyak yang menggunakan avatar ini. Memang tim sukses kepala banteng ini cukup kreatif dan efektif untuk berkampanye. Lihat saja di link ini twibbon.com/support/i-stand-on-the-right-side di situ jelas ada lebih dari 85.000 Supportes dan lebih dari 70.000 Unique Supporters.

Sekarang banyak bentuk avatar yang menyerupai seperti ini, tapi isinya diganti dan lucu-lucu. Lihat saja profil teman kita di sosial media. Terutama di group desain grafis. Banyak sekali yang share.

Nah, disini saya bukannya berkampanye capres dan cawapres tapi saya hanya mengenalkan Open Source Campaign. Untuk desain hampir sama seperti yang dipakai kebanyakan, sedangkan untuk tagline saya peroleh dari akang Mashudi Castol. Oke, kita lihat preview dari Avatar Open Source Campaign.

I Stand On The Open Side Avatar Campaign

Nah, cukup unik kan. Tagline "I Stand On The Open Side" ini berarti Sisi Terbuka (Open Source). Sedangkan gambar diatasnya adalah logo Open Source. Tujuan saya membuat ini adalah ingin mengajak para pengguna perangkat lunak khususnya pemakai ilegal alias bajakan beralih ke yang legal dang menggunakan perangkat lunak open source. Bagi anda penggiat Open Source seperti pengguna linux ataupun perangkat lunak open source lainnya. Silahkan menuju ke TKP, berikut linknya.


Cara menggunakannya cukup mudah, anda tinggal log in lewat twitter atau facebook upload foto anda, lalu atur sesuai selera anda, dan simpan.

Sudah banyak yang menggunakan avatar ini. Meski tidak sebanyak para pendukung Jokowi-JK hehehehe. Tapi saya harap lewat Kampanye Open Source ini, banyak pengguna yang mau beralih ke perangkat lunak open source dan mengurangi angka pembajakan.



Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

2 comments for "Ikuti Open Source Campaign"