Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Desain Logo TelkomVision (Part 1)

Desainew - Setelah jalan-jalan dan lihat-lihat baliho disepanjang jalan. Saya melihat logo telkomvision di pinggir jalan. Sayapun berpikir bagaimana membuat logo tersebut yang pada dasarnya adalah sebuah lingkaran yang terbagi menjadi lima bagian di software favorit saya Inkscape. Waktu itu saya belum tahu bagaimana memutar objek dengan ukuran derajat sesuai keinginan. Karena setiap bagian objek pada logo telkomvision ini mempunyai sudut 72 derajat. Pada postingan sebelumnya yakni Desain Logo Ubuntu di Inkscape untuk memutar objek dengan menahan Ctrl lalu diputar otomatis 15 derajat lalu kelipatannya dan seterusnya. Setelah melakukan percobaan saya berhasil menemukan tool Transform di menu Object - Transform. Akhirnya percobaan berhasil. Anda dapat melihat hasil akhirnya di bawah ini..

Desain logo telkomvision di inkscape bahasa indonesia

Meski hasil akhir ini warnanya berbeda dengan logo aslinya. Yang penting trik pembuatannya terpecahkan di inkscape (versi 0.48.2 yang sekarang saya gunakan). Alhamdulillah..

Tutorial desain logo telkomvision di Inkscape saya sajikan/bagikan sebagai rasa syukur berhasil memecahkan kasus ini. Berikut video tutorial desain logo telkomvision di inkscape..




Mungkin bila ada kesalahan ataupun kekurangan saya mohon maaf. Bila kurang jelas anda dapat berkomentar yang telah disediakan..

Saya juga menyertakan source file SVGnya UNDUH DISINI

Demikian untuk video tutorial desain logo telkomvision di inkscape untuk bagian satu ini, Tidak lupa saya sertakan postingan Tutorial Desain Logo TelkomVision (Part 2)

Terima kasih TelkomVision


Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

2 comments for "Tutorial Desain Logo TelkomVision (Part 1)"

  1. info yang sangat bermanfaat soob ..

    thanks atas infonya .
    ditunggu kunjungan baliknya :D

    ReplyDelete
  2. terima kasih juga telah berkunjung...

    ReplyDelete