Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Desain Logo ABC Sederhana

Desainew – Sudah lama saya tak posting tentang tentang desain logo (logo design tutorial in inkscape). Memang dalam membuat desain suatu logo, banyak caranya dan jenisnya.  Padahal saya sudah mengerjakan beberapa project freelance desain logo baik website personal, web portal, hingga toko online. Untuk mengerjakan satu desain logo saja, saya hanya bisa mengerjakan minimal dalam satu minggu. Lebih lama lebih baik. Bahkan saya pernah mengerjakan lebih dari satu bulan. Itu pun clientnya sering sms kapan selesainya? Gimana kabar logo saya? Memang dalam membuat logo saya tidak bisa instan mungkin bagi pemula itu mudah bahkan dalam setengah jam jadi. Adalagi client saya yang meminta desain logo untuk kelas perseroan (PT), dan saya ikuti briefnya. Tapi saya berkomentar bahwa logo ini (sesuai dengan briefnya) terlalu umum bahkan banyak digunakan perusahaan lain. Dan akhirnya saya pun angkat tangan. Kalau menangani kelas perseroan saya masih belum berani hehehe. Oh iya, jika anda ingin pesan jasa desain saya silahkan kontak saya (diam-diam sekalian promosi hehehe).

Pada posting kali ini, tidak seperti posting tentang desain logo yang sebelumnya yang masih banyak kekurangan. Memang saat itu saya masih belum menguasai tentang logo (saya membuatnya seperti asal-asalan, maklum desainer sangat pemula alias newbie) akhirnya banyak juga komentar yang berisi kekecewaan. Biasanya dalam desain logo, rata-rata menggunakan Adobe Illustrator dan Corel Draw. Memang kedua software kelas kakap tersebut tak diragukan lagi. Di sini kita akan membuat desain logo ABC di inkscape. Coba lihat gambar hasil desain logo di bawah ini.

Tutorial Desain Logo ABC di Inkscape, Illustrator, Corel Draw

Dalam membuat desain logo abc ini cukup sederhana, anda tidak perlu bingung. Karena ada trik khusus untuk membuatnya. Dan tak hanya bezier tool dan shape untuk membuatnya. Karena disini kita akan memanfaatkan snap tool untuk sebagian besar pembuatannya. Sebelum melangkah lebih jauh, kita persiapkan alat tempurnya. Yakni berupa software inkscape, solusi sebagai pengganti Adobe Illustrator dan Corel Draw yang bersifat Open Source. Selanjutnya kita lihat tutorial desain logo abc di inkscape.

Video Tutorial Desain Logo ABC di Inkscape, Illustrator, Corel Draw

Bagaimana? sangat mudah bukan untuk membuat desain logo ini. Meski hanya mengandalkan software gratisan, kita bisa membuat karya berkelas dewa. Pada postingan yang akan datang, saya akan menulis tentang tutorial desain logo lainnya. Cukup itu saja postingan kali ini. Jika anda masih bingung, silahkan sampaikan ke kolom komentar di bawah ini... Terima kasih...



Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

Post a Comment for "Tutorial Desain Logo ABC Sederhana"